www.AlvinAdam.com

WARTA 24 BANGKA BELITUNG

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Rapat Paripurna DPRD Sepakati Raperda APBD 2018 Bangka ...

Posted by On 20.08

Rapat Paripurna DPRD Sepakati Raperda APBD 2018 Bangka ...

Rapat Paripurna DPRD Sepakati Raperda APBD 2018 Bangka Tengah

DPRD Kabupaten Bangka Tengah menyepakati Nota Keuangan dan Raperda APBD Bangka Tengah Tahun 2018.

Rapat Paripurna DPRD Sepakati Raperda APBD 2018 Bangka TengahBangka PosRapat Paripurna mendengarkan pendapat akhir fraksi terhadap Nota Keuangan dan Raperda APBD Kabupaten Bangka Tengah tahun Anggaran 2018, Senin (27/11).

BANGKA POS - DPRD Kabupaten Bangka Tengah menyelesaikan tugas dan menyepakati Nota Keuangan dan Raperda APBD Bangka Tengah Tahun 2018.

Hal ini berlangsung ketika menggelar Rapat Paripurna mendengarkan pendapat akhir fraksi terhadap Nota Keuangan dan Raperda APBD Kabupaten Bangka Tengah tahun Anggaran 2018, Senin (27/11).

Ketua DPRD Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan Nota Keuangan dan Raperda APBD 2018 telah disepakati.

Hal ini merupakan tindak lanjut dari Rapat Paripurna tanggal 15 September 2017 yang lalu dalam Rapat Paripurna DPRD Bangka Tengah dan bupati telah menyampaikan Nota Keuangan dan Raperda tentang APBD 2018.

“Penyampaian Raperda ini dilaksanakan sesuai amanat Peraturan Perundang-undangan sebagaimana diamanahkan Permendagri Nomor 21 Tahun 2011 tentang perubahan kedua atas Permendagri Nomor 13 Tahun 2006 tentang pedoman pengelolaan keuangan daerah,” ujarnya.

Algafry menyebutkan menindaklanjuti penyampaian tersebut telah dilaksanakan pembahasan di lembaga DPRD, di antaranya pembahasan oleh komisi-komisi bersama dengan OPD di lingkup pemda yang menjadi mitra, kemudian pembahasan oleh Badan Anggaran DPRD bersama TPAD dan OPD di lingkungan pemda serta pembahasan pada internal fraksi.

Pembahasan terhadap Nota Keuangan dan Raperda tentang APBD tersebut telah dilakukan melalui prosedur dan analisa yang luas dan mendalam serta kajian yang teliti dan cermat dengan tetap berpedoman kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Pembahasan intensif telah dilaksanakan terutama meng­enai struktur APBD serta program-program dan kegiatan yang termuat dalam rancangan APBD serta alokasi anggaran untuk program dan kegiatan pada seluruh OPD.

“Tentunya selama proses pembahasan, telah terjadi perbedaan pemikiran dan argumen dari pihak terkait dalam rangka menuju suatu persamaan persepsi dan pandangan Hal tersebut adalah wajar dan menunjukan bahwa proses penyelenggaraan pemda di Bangka Tengah ini sangat demokrasi dan saya sangat meyakini bahwa semua itu dilandasi dengan niat keinginan agar APBD yang disepakati dapat memberikan kontribusi maksimal terhadap pencapaian tujuan pembangunan pemerintah daerah,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh mengatakan dengan telah selesainya p roses pembahasan Raperda tentang APBD Bangka Tengah 2018 maka tugas berikutnya terutama jajaran eksekutif untuk terus meningkatkan kinerjanya.

Ia berharap di tiap tahun ada peningkatan kinerja, supaya di tahun anggaran berkenaan dapat melaksanakan semua program dan kegiatan pembangunan yang telah direncanakan agar pemanfaatan APBD 2018 dapat berjalan secara optimal, efektif dan efisien. (adv/gio/may)

Editor: fitriadi Sumber: bangkapos Ikuti kami di Pria Ini Bikin Heboh Karena Nikahi 3 Wanita Sekaligus! Ternyata Ini yang Terjadi Sebenarnya Sumber: Google News | Warta 24 Bangka Tengah

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »