WARTA 24 BANGKA BELITUNG

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Pemkab Bangka Berhasil Raih Penghargaan Smart City Nusantara

Posted by On 06.27

Pemkab Bangka Berhasil Raih Penghargaan Smart City Nusantara

Pemkab Bangka Berhasil Raih Penghargaan Smart City Nusantara

Pemerintah Kabupaten Bangka mendapatkan penghargaan dari PT Telkom Indonesia

Pemkab Bangka Berhasil Raih Penghargaan Smart City Nusantarabangkapos/nurhayatiBupati Bangka H Tarmizi Saat ketika menerima penghargaan Smart City Nusantara dari PT Telkom yang diserahkan POH PT Telkom Babel Rozali, Rabu (29/11/2017) di Ruang Kerja Bupati Bangka.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Pemerintah Kabupaten Bangka mendapatkan penghargaan dari PT Telkom Indonesia karena telah mengimplementasikan Smart City Nusantara.

Baca: Warga Sudah Tak Tahan Lagi Bau Bu suk, Ancam Akan Lepaskan Ternak Babi

Selain menerima piagam penghargaan PT Telkom juga memberikan reward kepada Pemkab Bangka yakni layanan smart city gratis berupa layanan Hi City atau aplikasi layanan wisata dan layanan WiFi Id Managed Service sebanyak 10 access point pemasangan wifi gratis di lokasi yang ditentukan oleh Pemkab Bangka.

Penghargaan tersebut diberikan oleh POH PT Telkom Babel, Rozali kepada Bupati Bangka H Tarmizi Saat, Rabu (29/11/2017) di Ruang Kerja Bupati Bangka.

Bupati Bangka H Tarmizi Saat menyampaikan terimakasih atas penghargaan yang diberikan oleh PT Telkom kepada Pemkab Bangka. Dia juga tidak menyangka Pemkab Bangka bisa meraih penghargaan ini.

Baca: Ikan Paus Berukuran Besar Terdampar di Pelabuhan Suak Gual, Tubuhnya Luka-luka

Diakuinya dalam satu minggu ini sudah ada tujuh penghargaan baik dari provinsi maupun tingkat nasional yang berhasil diraih oleh Pemkab Bangka. Prestasi ini dikatakannya t idak terlepas dari peran serta semua pihak dijajaran Pemkab Bangka, perangkat kecamatan, kelurahan hingga desa.

"Kami berharap PT Telkom bisa membantu untuk memonitor dana desa karena ada perintah presiden, bupati tiga bulan sekali melapor kepada presiden. Kami juga minta nanti dibuat misalnya dokter spesialis buat telekonfens untuk menangani pasien misalnya di Puskesmas Riausilip jadi pasien tidak perlu dibawa ke RSUD Sungailiat. Dokter spesialis di rumah sakit di handphonenya bisa tidak dipasang model alarm jadi bisa langsung tahu ke rumah sakit karena motto kita melayani dan peduli," saran Tarmizi.

Baca: Jero Kuncir Gimbal Berendam di Lahar Dingin Karena Petunjuk Mimpi

Ia juga menyarankan agar di Desa Pesaren Kecamatan Belinyu bisa mendapat jaringan sinyal handphone karena akan dijadikan kawasan geopark untuk pariwisata. Begitu juga di PT Gunung Pelawan Lestari karena banyak pekerja disana yang kesulitan jika mau menelpon karena tid ak mendapat sinyal handphone.

Selain itu juga menurutnya, Pemkab Bangka sudah bekerjasama dengan ruangguru.com di bidang pendidikan yang juga perlu jaringan PT Telkom.

Penulis: nurhayati Editor: khamelia Sumber: bangkapos.com Ikuti kami di Calon Pengantin Pria Nekat Perkosa Tetangganya, Sebelum Jalankan Aksi Pelaku Minum Obat Kuat Sumber: Google News | Warta 24 Bangka

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »