WARTA 24 BANGKA BELITUNG

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Empat Tahun Memimpin Kabupaten Bangka, Pasangan Tentram ...

Posted by On 06.02

Empat Tahun Memimpin Kabupaten Bangka, Pasangan Tentram ...

Empat Tahun Memimpin Kabupaten Bangka, Pasangan Tentram Berhasil Raih 35 Penghargaan

Penghargaan tersebut diantaranya Kabupaten Bangka mendapatkan dinilai tertinggi di bidang kesehatan, yakni kabupaten tersehat

Empat Tahun Memimpin Kabupaten Bangka, Pasangan Tentram Berhasil Raih 35 Penghargaanbangkapos.com/NurhayatiKepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka Meinalina menyerahkan piala dari Gubernur Babel sebagai pemenang lomba menanam 1 milyar pohon kepada Bupati Bangka H Tarmizi Saat, Senin (27/11/2017) di Halaman Kantor Bupati Bangka.

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka H Tarmizi Saat merasa bersyukur pada era kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Bangka Rustamsyah selama empat tahun terakhir sudah meraih sebanyak 35 penghargaan tingkat provinsi maupun nasional.

Semua ini berkat dukungan Sekda Bangka H Fery Insani, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Bangka, para camat, para lurah hingga para perangkat desa.

Penghargaan tersebut diantaranya Kabupaten Bangka mendapatkan dinilai tertinggi di bidang kesehatan, yakni kabupaten tersehat yang terwujudnya Bangka Sehat karena peran desa sangat besar.

Kabuaten Bangka juga berhasil meraih penghargaan Indonesia Road Safety Award (IRSA) ketertiban berlalu lintas, pengemudi yang berkeselamatan, pemumpang yang keselamatan dan manajemen, kendaraan berkeselamatan dan manajemen pengelolaan lalu lintas yang baik.

Selain itu juga lima tahun berturut-turut sebagai kabupaten terbaik dalam perencanaan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pemkab Bangka juga mendapat penghargaan dalam p elayanan pembuatan akta kelahiran melalui Bangka Muda Mendapat Akta (Bang Muda).

Tarmizi juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada kepala desa yang telah menghibahkan tanah untuk pembangunan puskesmas, serta puskesmas di Kabupaten Bangka saat ini sudah terakreditasi dan RSUD Eko Maulana Ali di Belinyu sudah menjadi type D.

Program Pemkab Bangka lainnya yakni Bangka Jamban Total (Bang Jamal), Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu ), serta akan dibangun dengan dana sekitar Rp 31 Milyar berupa rumah susun di Nelayan II, penataan rumah di Lingkungan Nelayan Sungailiat, Pembangunan Rumah di Air Anyut senilai Rp 12 milyar yang merupakan Program Kota Tanpa Kumuh Tahun 2018.

Pemkab Bangka dalam menerbitkan dokumen kependudukan juga bekerjasama dengan Kementerian Agama Jabupaten Bangka yakni untuk pasangan yang baru melaksanakan akad nikah akan langsung mendapatkan perubahan Kartu Keluarga, KTP dan kelengkapan administrasi kependudukan lainnya.

"Ini kerjasa ma kita bersama. Sebelumnya banyaklah prestasi bersama yang dicapai tidak kurang 35 penghargaan selama empat tahun ini. Ini tentu kerja keras, maka tidak banyak di koran biayanya cuma Rp 400 juta. Kalau Bangka Tengah dulu biaya untuk iklannya Rp 14 milyar kita cuma Rp 400 juta tidak masalah. Saya kaya prestasi, miskin promosi yang lain lebih banyak tidak jadi persoalan," ungkap Tarmizi.

Dia mengatakan, berhemat dimulai dari dirinya sendiri sebagai bupati dimana mobil dinas yang dipakainya sekarang merupakan mobil dinas bupati sebelumnya, rehab rumah dinas bupati juga dibatalkan hanya menambal atap yang bocor saja sebesar Rp 70 juta.

Menurutnya banyak yang lebih prioritas untuk kepentingan masyarakat.
Pada kesempatan ini juga Tarmizi menyerahkan hibah pakai sepeda motor yang diterima sebanyak 62 kepala desa di Kabupaten Bangka.

Disamping itu juga dilakukan penandatanganan MOU antara Pemkab Bangka dengan Kementerian Agama Kabupaten Bangka, penyerahan pen ghargaan lomba penanaman 1 milyar pohon dari Gubernur Babel kepada Pemkab Bangka serta penyerahan penghargaan kepada pemenang dan sasaran program peningkatan oeran wanita di pedesaan tingkat Kabupaten Bangka atas kegiatan Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS ) tahun 2017.

Penulis: nurhayati Editor: edwardi Sumber: bangkapos.com Ikuti kami di Pria Beristri Tipu Pemilik Kos Agar Leluasa Bareng Selingkuhan di Kamar, Ini yang Terjadi Setelahnya Sumber: Google News | Warta 24 Bangka Teng ah

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »