www.AlvinAdam.com

WARTA 24 BANGKA BELITUNG

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Dihakimi Warga, Jambret di Dharmasraya Benjol Sebesar Bakpao

Posted by On 09.04

Dihakimi Warga, Jambret di Dharmasraya Benjol Sebesar Bakpao

Topikini.com Connect with us

Tersangka EY baju biru dan benjol dikeningnya

TOPIKINI.COM â€" Seorang pelaku jambret di Dharmasraya, Jumat malam (25/11/2017) mendapat benjol sebesar roti bakpao di jidatnya setelah dihakimi warga ramai-ramai. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 18.30 wib di Simpang PSET kecamatan Sungai Rumbai kabupaten Dharmasraya.

Kepada reporter topikini.com, Kapolsek Sungai Rumbai Kompol Eriyanto melalui Kanit Reskrimnya Iptu Syafrinaldi menjelaskan kronologis kejadian tersebut. Tersangka berinisial EY (44th) warga Lingau Selatan, Lubuk Linggau provinsi Sumatera Selata n.

Awalnya, korban bernama Siswanto (45th) hendak membeli pulsa disebuah konter di simpang PSET Pasar Sungai Rumbai. Saat itu teman korban juga keluar mobil untuk membeli sembako. Saat ditinggal itu, tersangka datang membuka pintu mobil Colt Diesel BH 8381 WI yang dibawa korban.

Tersangka berhasil mengambil tas korban yang berisi uang sebanyak Rp 5 juta, yang terletak di bangku belakang sopir.

Aksi tersangka diketahui teman korban dan berteriak minta tolong sambil mengejar tersangka. Karna jaraknya tidak begitu jauh, teman korban berhasil memegang tas yang dibawa tersangka dan sempat terjadi tarik menarik.

Tersangka kemudian berupaya melarikan diri menggunakan sepeda motor, namun korban berhasil menarik tersangka dari atas motornya, sehingga terjatuh.

“Saat terjatuh itu barulah warga menghakimi tersangka hingga babak belur, dan kemudian menyerahkannya kepada polisi. Dari saku tersangka diketahui berinisial EY umur 44 tahun warga Lubuk Linggau,” uja r Iptu Syafrinaldi, kanit reskrim polsek Sungai Rumbai.

Barang bukti yang dicuri tersangka

Polisi mengamankan barang bukti berupa tas warna hitam berikut uang tunai sebanyak Rp 5 juta, yang ada dalam tas tersebut.

“Saat ini pelaku kita amankan untuk penyelidikan kasus ini. Dan kami mengapresiasi tindakan warga Sungai Rumbai yang telah peduli dan berpartisipasi mengamankan pelaku jambret dan lansung menyerah kan kepada pihak kepolisian,” tutupnya.(mas ex)

Advertisement Loading...

Berita

18 Orang Calon Komisioner KPID Sumbar Diuji DPRD Redaksi

Published

9 jam ago

on

25 November 2017

By

Redaksi

TOPIKINI.COM â€" Setelah sempat terhenti hampir setahun, proses seleksi calon komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sumatera Barat untuk masa tugas tiga tahun ke depan kembali dilanjutkan.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat melalui komisi I melakukan uji kepatutan dan uji kelayakan (fit and proper test) terhadap calon komisioner KPID masa tugas 2018-2021, Sabtu (25/11/2017). Sebanyak 18 calon diuji oleh tim seleksi yang dipimpin Ketua Komisi I DPRD Sumatera Barat, Achiar Bagindo Mole.

“Peserta yang akan diuji sebanyak 18 orang dari semula sebanyak 21 orang. Dua orang sudah menempati pos lain sementara satu orang peserta sakit dan mengundurkan diri,” kata Achiar.

Dari 18 orang ini, katanya, akan diseleksi untuk mendapatkan tujuh calon yang akan ditetapkan sebagai komisioner KPID. Tujuh nama yang berhasil lolos fit and proper test akan disampaikan kepada gubernur mela lui pimpinan DPRD untuk di-SK-kan.

Achiar mengakui, proses seleksi sempat tertunda selama hampir satu tahun, karena adanya aturan mengenai Organisasi Pemerintah Daerah (OPD). Namun, pada tahun ini bisa dilanjutkan kembali dan berharap paling lambat pekan ketiga bulan Desember mendatang sudah ada keputusan.

“Prosesnya sempat terhenti hampir setahun namun bisa dilanjutkan kembali dan kami tentu berharap bisa ditetapkan secepatnya, paling lambat pekan ketiga Desember mendatang,” tambahnya.

Dalam menentukan calon peserta yang akan menduduki jabatan komisioner KPID, Achiar menegaskan kapasitas dan kapabilitas calon menjadi pertimbangan utama. Tim Seleksi akan melakukan uji secara ketat agar komisioner KPID ke depan adalah orang-orang yang benar berkompeten.

Dia mengungkapkan, KPI merupakan lembaga yang memiliki peran strategis melakukan pengawasan terhadap lembaga penyiaran. Pengawasan terhadap konten yang disiarkan lembaga penyiaran harus dilakukan agar masya rakat mendapatkan tontonan atau informasi yang positif dan mencerdaskan.

Dia berharap, komisioner KPID terpilih nantinya dapat melaksanakan tugas sesuai dengan amanah undang-undang serta ikut mendorong kemajuan pembangunan Sumatera Barat melalui kontrol terhadap lembaga penyiaran yang sesuai dengan tujuan pembangunan bangsa.

Tim Seleksi terdiri dari seluruh anggota Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Barat yaitu Achiar (Ketua Komisi), Sabrana (Wakil Ketua Komisi), Ahmad Rius (Sekretaris Komisi). Kemudian Aristo Munandar, Asrul Tanjung, Syafril Ilyas, Irsyad Syafar, Rahayu Purwati, Apris serta Taufik Hidayat sebagai anggota. (dio)

Continue Reading Advertisement
  • TERKINI
  • POPULER
  • VIDEO
Berita52 menit ago

Dihakimi Warga, Jambret di Dharmasraya Benjol Sebesar Bakpao

Berita9 jam ago

18 Orang Calon Komisioner KPID Sumbar Diuji DPRD

Wisata1 hari ago

Branding Pariwisata Sumbar “Taste Of Padang”

Berita1 hari ago

Pertalite Bercampur Air di SPBU Mata Air, ini Penjelasan Pertamina

Berita2 hari ago

Pertalite Bercampur Air di SPBU Mata Air, Sejumlah Mobil Mogok

Berita2 minggu ago

BREAKING NEWS: Polres Dharmasraya Ludes Dibakar Diduga Pelakunya Teroris

Berita2 mingg u ago

Beginilah Kondisi Markas Polres Dharmasraya Pasca Dibakar Teroris

Berita4 minggu ago

Kereta Api Tabrak Mobil Kepsek SMA 7 Padang Gara-gara ini

Berita2 minggu ago

Dua Pelaku Pembakaran Polres Dharmasraya Tewas Ditembak

Berita2 minggu ago

Salah Seorang Teroris di Dharmasraya Ternyata Anak Polisi Berpangkat IPTU

Berita1 bulan ago

Inilah Penyebab Anjloknya Kereta Semen di Padang

Kuliner1 bulan ago

Ada Bakso Beranak di Padang, Cobain Yuk

Berita2 bulan ago

Jangan Gunakan HP di SPBU, Bisa Meledak, Lihat Video ini

Berita2 bulan ago

FMM Larang Adakan Aksi Penolakan gelar Doktor HC Megawati, Begini Himbauan Irfianda

Hiburan2 bulan ago

Digemari di Luar Negeri, LARA Dilirik Penikmat Musik di Tanahair

Facebook

TOPIK HANGAT

  • Berita1 hari ago

    Pertalite Bercampur Air di SPBU Mata Air, ini Penjelasan Pertamina

  • Wisata4 hari ago

    Wisata ke Yogyakarta, Temukan Tempat-tempat Indah ini

  • Berita9 jam ago

    18 Orang Calon Komisioner KPID Sumbar Diuji DPRD

  • Berita2 hari ago

    Pertalite Bercampur Air di SPBU Mata Air, Sejumlah Mobil Mogok

  • Wisata1 hari ago

    Branding Pariwisata Sumbar “Taste Of Padang”

  • Teknologi2 hari ago

    Daihatsu Terios Terbaru Launching hari ini di Jakarta, untuk di Padang ini infonya

  • Berita3 hari ago

    Mahasiswa Universitas Negeri di Padang ini Ditangkap Polisi Edarkan Sabu

  • Berita2 hari ago

    Untuk Penambahan Kursi DPRD, ini kata KPU Dharmasraya

Sumber: Google News | Warta 24 Dharmasraya

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »